Wanita Kesulitan Orgasme Saat Bercinta,4 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya
Wanita Kesulitan Orgasme Saat Bercinta,4 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Pulau Berita,Jakarta – Wanita Kesulitan Orgasme Saat Bercinta,4 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya.Perempuan ternyata tidak secara otomatis mengalami orgasme saat berhubungan seksual. Dalam beberapa kasus, wanita sebenarnya tidak merasakan kepuasan saat berhubungan seks dengan pasangan.

Dalam penelitian yang dipublikasikan di Archives of Sexual Behavior pada 2018, hanya 65 persen wanita yang yakin atau selalu mengalami orgasme saat berhubungan seks dengan pasangan. Angka ini lebih rendah dari pada pria yang mencapai 95 persen.

“Jika Anda tidak bisa merasakan orgasme, segera diskusikan dengan pasangan Anda untuk mengetahui penyebab dan solusinya. Ini mengurangi risiko pasangan Anda semakin buruk berpikir ada masalah dengan hubungan Anda. Yang lain,” kata profesor psikiatri Gail Saltz, MD, dari Weill-Cornell School of Medicine, Rumah Sakit Presbyterian New York, dikutip dari Woman’s Health.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat menyebabkan wanita tidak dapat atau kesulitan orgasme:

1. Wanita umumnya tidak fokus pada kepuasan pribadi

Salah satu alasan wanita tidak bisa orgasme adalah pandangan sosial atau publik. Hal ini menyebabkan wanita tidak mempertimbangkan kepuasan mereka sendiri.

“Wanita tidak termotivasi untuk fokus pada kesenangan seksual pribadi atau bahkan merasa mereka tidak berhak merasakannya. Dalam beberapa kasus, wanita berbagi rasa malu dan bersalah jika mereka merasakan kenikmatan seksual,” kata psikolog klinis dan terapis seks Janet Brito, PhD.

2. Terlalu terbebani untuk merasakan orgasme

Menurut Brito, beberapa wanita merasa terus-menerus ditekan untuk terlihat terangsang secara seksual dan orgasme. Ini dilakukan untuk kepuasan pasangan bukan untuk kesenangan pribadi wanita.

Jika dibiarkan, permintaan ini dapat menyebabkan wanita stres dan mengakibatkan perubahan dalam hubungan. Masalah ini lebih baik diselesaikan segera dengan pasangan.

3. Masalah kesehatan

Dugaan masalah kesehatan muncul jika tubuh wanita tidak merespons terlepas dari tindakan apa pun yang dilakukan oleh pasangan. Seperti halnya masalah lain, ini harus diselesaikan sesegera mungkin.

“Kecemasan, depresi, penurunan kadar testosteron dan estrogen, dan diabetes bisa menjadi masalah kesehatan yang tidak dapat menyebabkan orgasme,” kata Dr. Saltz.

4. Perawatan

Penyebab umum lain bagi wanita untuk tidak dapat orgasme adalah minum obat. Ini biasa terjadi pada wanita yang mengonsumsi antidepresan dan anti kecemasan.

“Beberapa jenis perawatan yang paling umum menghasilkan orgasme yang sulit dan penurunan libido adalah inhibitor yang memiliki reputasi baik serotonin, inhibitor reuptake serotonin dan norepinefrin, serta antidepresan trisiklik,” kata Dr. Saltz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here