Pulau berita-Pariwisata Jawa Barat kini sedang menggeliat dengan menonjolkan wisata alam yang mengagumkan. Di pedalaman Jawa Barat kini bermunculan wisata-wisata tersembunyi yang cantik jelita. Salah satunya yang kini mulai terekspose

Dengan adanya bandara internasional Jawa Barat di Kertajati, Majalengka, otomatis banyak wisata bermunculan di sana. Salah satu yang menarik adalah Situ Cipanten, danau alami berwarna biru yang indah di 7meter

Destinasi yang satu ini lagi ngehits di media sosial. Danau berwarna biru ini begitu cantik dan mengagumkan

Situ Cipanten terletak di desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka. Lokasinya berjarak sekitar 16 km dari kota Majalengka. Kamu bisa sampai ke sana hanya dalam waktu kurang lebih 30 menit saja. Destinasi wisata ini terkenal karena air danau yang jernih yang menyejukkan mata. Kamu bakalan betah deh berlama-lama di sana. Situ Cipanten seluas 1 hektar itu jadi destinasi wisata yang jadi favorit warga sekitar.

Dulunya destinasi angker, namun kini Situ Cipanten jadi spot wisata anak muda dengan spot foto kekinian

Destinasi wisata ini sebenarnya bukan tempat wisata baru. Situ Cipanten sudah ada sejak tahun 1970-an. Saat itu, perawatan Situ Cipanten belum begitu baik sehingga terkesan tampak angker. Belum lama ini, Pemerintah Desa Gunung Kuning bersama dengan pemuda setempat melakukan pembenahan yang membuat tempat wisata ini semakin indah. Jadi, Situ Cipanten jadi wisata kekinian dengan spot foto dan keindahan danau alami yang begitu mengagumkan.

Warna air di Situ Cipanten ternyata bisa berubah-ubah. Warnanya kadang berwarna hijau tosca saat musim kemarau dan seketika berubah wana jadi biru saat musim hujan. Saking jernihnya Situ Cipanten, kamu bisa melihat ikan-ikan berenang di danau ini. Indah banget nih!

Tiket masuk ke Situ Cipanten juga sangat terjangkau lho. Sudah tempatnya asik, tiketnya murah lagi

Buat kamu yang mau ke sana, tiket masuk Situ Cipanten cuma 5 ribu rupiah saja lho. Murah meriah bener kan? Selain itu ada tiket wahana lain seperti naik kapal cuma 5 ribu dan sepeda gantung 20 ribu rupiah. Ada juga spot foto berbayar meskipun tetap murah meriah.

Jadi kapan nih main ke Majalengka? Mumpung ada bandara baru di Kertajati, yuk liburan ke sana!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here