bola88
bola88

Pulauberita.com – Medan Tim gabungan dari Drug IV Drug Bareskrim Police, Petugas Obat Polda Metro Jaya, dan Bea Cukai menggagalkan penyelundupan narkotika jenis lusuh dalam jumlah fantastis. Sabu dengan berat sekitar 1,8 ton kapal yang diangkut ditangkap di perairan Batam, Riau.

“Memang benar, sekitar 1,8 ton,” kata Direktur IV Investigasi Pidana Polri Brigadir Jenderal Eko Daniyanto saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Eko mengatakan, pihaknya telah mengendus keberadaan penyelundupan narkoba dalam jumlah besar ke Indonesia sejak 1,5 bulan lalu. Gabungan gugus tugas kemudian melakukan pencarian di tiga lokasi.

Hingga akhirnya, tim Bola88 berhasil menangkap bendera Taiwan dengan curiga berbendera Singapura dan tidak dilengkapi dengan huruf, sekitar pukul 07.35 WIB tadi. Petugas kemudian membawa kapal itu ke Pelabuhan Sekupang, Batam.

“Setelah diperiksa dengan anjing dan seterusnya, akhirnya kami menemukan 1,8 ton sabu,” kata Eko.

Empat tersangka ditangkap dalam operasi tersebut, Tan Mai (69), Tan Yi (33), Tan Hui (43), dan Liu Yin Hua (63). Saat ini, tim masih mendalami kasus penangkapan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here