pulau berita -10 Panduan Menghadapi Kekecewaan Gagal Jadi PNS Agar Tetap Selow. Yuk, Siap-Siap Hibur Diri~

Menjadi abdi negara, tentunya merupakan salah satu hal dan juga pekerjaan yang paling diidam-idamkan banyak orang, terlebih calon mertuamu. Pasalnya dengan menjadi PNS atau abdi negara, kesejahteraanmu bakal terjamin sampai tua. Gampangnya, kamu udah nggak perlu ribet mengurusi ini dan itu, cukup kerja yang baik dan tertib. Kantoran pula, siapa yang nggak senang? 7meter

Apalagi mengingat test untuk masuk jadi bagian dari PSN itu bahkan 5 tahun sekali pun nggak pasti. Maka nggak heran kalau setiap ada pembukaan lowongan jadi abdi negara pasti selalu ramai peserta. Masalahnya, ujiannya itu nggak gampang. Ada banyak hal yang harus dilalui, dan tentunya panjang dong. Nah, buat siap-siap kalau sekiranya besok kamu nggak lolos, coba hibur diri dengan mindset di bawah ini deh~

1. Kalau kamu besok gagal, tanamkan pada dirimu sendiri bahwa seragam PNS itu nggak keren. Kamu malah bisa explore outfit yang ada di dalam isi lemari. Cakep, kan?

2. Jadi PNS kadang gabut, bingung mau ngerjain apa. Ini pasti bikin pusing anak-anak muda yang pengennya masih gerak produktif. Ya, nggak? 🙂

3. Kalau nggak jadi PNS, kamu bisa lebih produktif, ngerjain segala macam hal dan bikin usaha sendiri sesuai passion. Tentunya jadi bos sendiri juga!

4. Kalau kamu dari dulu punya cita-cita buat bikin tato di badan, nggak keterima jadi PNS malah bisa jadi angin segar. Sekarang saatnya buat merajah badan, ayo!

5. Nggak cuma tatoan aja, kamu bahkan juga bisa jadi mas-mas gondrong unyu kesayangan para ibu-ibu kompleks. Kalau PNS mah boro-boro~

6. Selain itu, rugi kalau udah bisa gondrong, tapi warna rambutnya gitu-gitu aja. Saatnya ganti cat warna rambut dua hari sekali!

7. Gaming skill kamu nggak cuma terbatas Zuma sama Solitare. Minimal bisa Mobile Legend dan tahu trik-trik ngeprone yang baik saat mabar PUBG

8. Kamu tentunya bakal lebih gaul karena lingkungannya juga jadi lebih beragam, nggak monoton hanya itu-itu aja~

9. Karena kamu telah ditolak menjadi seorang abdi negara, kini saatnya memberontak dan melampiaskan kemarahan dengan menjadi anak PUNK!

10. Tapi nih, ya, (ada tapinya lo) yang paling enak memang jadi PNS sih. Ayo-ayo sini, nanti yang nggak lolos kita bikin paguyuban PUNK melawan PNS, Guys! 😀

Bagaimanapun yang namanya usaha itu nggak gampang. Kadang kamu harus mencoba lebih dari satu kali agar cita-citamu terkejar. Apa pun itu, lakukanlah dengan bahagia dan jangan lupa bersyukur, ya! Nggak PNS nggak apa-apa~

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here