MATA ROBERTO FIRMINO KENA COLOK BEK TOTTENHAM

Roberto Firmino mengalami cedera setelah matanya kena colok Jan Vertonghen pada pertandingan Tottenham Hotspur vs Liverpool di Stadion Wembley, Sabtu (15/9/2018) dan pada pertandingan pekan ke-5 Premier League – kasta teratas Liga Inggris – itu, Liverpool menang 2-1 berkat gol Georgionio Wijnaldum (39′) dan Roberto Firmino (54′).

Namun, 20 menit setelah mencetak gol, Firmino ditarik keluar dan digantikan Jordan Henderson. Firmino tak sanggup menyelesaikan pertandingan karena matanya kena colok jari Jan Vertonghen, dan Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku tidak tahu persis kejadian tersebut, “Firmino mungkin mengalami cedera. Saat ini kami tidak tahu persis,” ucap Klopp seperti dikutip PulauBerita dari situs web resmi klub.

“Sesuatu telah terjadi pada mata Firmino dan itu membuatnya tak nyaman, Kami akan terus memantau kondisinya,” tutur pelatih asal Jerman itu. Terlepas dari cedera mata itu, Firmino membuktikan diri sebagai pemain paling berpengaruh Liverpool pada era kepelatihan Juergen Klopp.

MATA ROBERTO FIRMINO KENA COLOK BEK TOTTENHAM

Dilansir dari PulauBerita, Firmino sudah terlibat dalam 61 gol Liverpool di Liga Inggris selama masa kepelatihan Juergen Klopp atau sejak musim 2015-2016. Pemain asal Brasil tersebut sudah mencetak 38 gol dan 23 assist. Jumlah ini mengungguli kontribusi pemain lain Liverpool.

Klopp pun puas dengan kemenangan atas Tottenham. Namun, dia menyesalkan timnya kemasukan gol pada menit akhir lewat aksi Erik Lamela. “Para pemain tampil luar biasa. Kami bertahan dan menyerang dengan baik dan penampilan kami sangat bagus, terlepas dari skor akhirnya,” kata Klopp.

Liverpool mencatat hasil sempurna dari lima laga dan berada di posisi kedua karena kalah selisih gol dari Chelsea. Adapun Tottenham di posisi ke-6 klasemen sementara dengan koleksi 9 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here