bola88
bola88

Pulauberita.com – Medan Penyelundupan ganja 90 kilogram digagalkan oleh Polres Solok City, Sumatera Barat. Seorang pelaku diamankan untuk kasus ini.

Kapolda Kapuk Ajun Komisaris Besar Donny Setiawan mengatakan pengungkapan kasus penyelundupan 90 kilogram paket ganja berasal dari informasi tentang penyampaian barang haram dari Aceh melalui darat.

“Pelakunya menggunakan mobil asesoris Toyota Rush bernomor polisi BA 1635 RN,” kata Donny dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (28/12/2017).

Setelah Bola88 mendapatkan informasinya, Donny mengatakan bahwa pihaknya segera melakukan pemberontakan di daerah Biteh Nagari Kacang Kecamatan Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat pada hari Rabu 27 Desember 2017 sekitar pukul 20.00 WIB. Saat dihadapkan, pelaku malah menabrak mobil polisi.

“Tersangka juga sempat membuang bukti sebanyak kotak berisi 20 paket besar ganja,” kata Donny.

Pelakunya kemudian melarikan diri ke daerah Jorong Lembang Nagari Singkarak, Kecamatan Solok. Kemudian saat berada di Pos Keamanan Singkarak Wharf, petugas polisi lainnya kembali melakukan penyergapan. Akibatnya, polisi melumpuhkan pria dengan timah panas.

“Tersangka dilumpuhkan dengan tembakan di kaki saat tersangka mencoba melarikan diri ke ladang,” tambah Donny.

Polisi kemudian segera menggeledah mobil pelaku. Akibatnya, sebanyak 70 paket besar ganja ditemukan. “Total bukti ganja yang diamankan sekitar 90 kilogram,” kata Donny.

Menurut Donny, tersangka adalah mantan anggota Polres Langsa Polda Aceh bernama Fachrur Rozi. Orang yang telah memegang pangkat Brigadir Polisi telah direkomendasikan Pemberhentian Tanpa Penghormatan (PTDH) dengan keputusan KKEP Polres Langsa No: Kep / 10 / IX / 2016 tanggal 20 September 2016.

“Tersangka dan semua bukti sudah diamankan di Mako Polres Solok Kota untuk proses dan pengembangan lebih lanjut,” kata Donny.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here