pulau berita-Meski kini sudah zamannya emansipasi, nyatanya masih banyak berpikir bahwa cewek itu kodratnya dikejar, bukan mengejar. Cewek itu seharusnya ditembak, bukan menembak. Karenanya, cewek yang mengungkapkan perasaan duluan sering dipandang sebelah mata. Dibilang agresif dan bahkan dibilang murahan. Jahat sekali bukan?  7meter

Apa salahnya menyatakan perasaan? Cinta adalah anugerah yang diberikan Tuhan kepada manusia. Mencintai seseorang haruslah dirayakan, entah itu dengan dipendam sendiri ataupun dinyatakan. Justru cewek-cewek yang berani nembak duluan memiliki banyak poin plus berikut ini yang semestinya menjadikannya layak jadi pasangan idaman.

1. Pengakuan itu adalah sebuah bentuk penerimaan diri sendiri. Termasuk menghargai seluruh perasaan yang dimiliki

Sebagai manusia, kita dianugerahi dengan berbagai macam jenis emosi. Ada senang, sedih, marah, sesal, dan lain sebagainya. Jatuh cinta adalah salah satu emosi dan perasaan yang bisa datang kepada siapa saja. Sayangnya, nggak semua orang berani mengakui perasaan hadir dalam dirinya. Padahal mengakui dan menghargai perasaan itu adalah sebuah bentuk penerimaan karena setiap perasaan yang muncul dalam diri patut diakui. Jadi, dia yang berani mengakui perasaannya, adalah sosok yang sangat menghargai perasaannya sendiri

2. Dia adalah sosok yang tahu pasti apa yang diinginkan. Biasanya, rencana hidup sudah matang-matang dia siapkan

Menentukan arah hidup itu bukan perkara gampang. Banyak orang yang hanya sekadar menjalani saja hidupnya, tanpa tahu apa yang sebenarnya diinginkan. Jatuh cinta itu hanyalah awal, lalu selanjutnya? Apakah perasaan itu dibiarkan dalam hati saja atau diungkapkan, adalah keputusan lanjutan. Dia yang berani menyatakan perasaan duluan, jauh lebih paham mengenai apa yang dia inginkan. Bila dia merasa perasaannya tak layak diperjuangkan, dia akan diam. Sedang bila dia ingin bersama orang yang disukainya, maka dia akan mengungkapkan.

3. Menyatakan perasaan adalah cara mencari kepastian. Dia tak ingin terlalu lama berkubang dalam kebingungan

Beberapa dari kita takut akan kepastian, apalagi bila kepastian itu bisa berujung pada penolakan atau hal-hal yang nggak diharapkan. Lalu kita pun memilih menunggu dalam diam dan menerka-nerka dalam kebingungan. Padahal bila bicara soal cinta, hal ini cukup menghabiskan energi lho. Di sini, kita patut mengagumi cewek yang berani menyatakan cinta duluan. Dia nggak mau buang-buang waktu dan emosi untuk sesuatu yang nggak pasti. Sehingga, kalaupun dia nggak mendapatkan balasan rasa yang sama, dia bisa lebih cepat menentukan langkah selanjutnya.

4. Dia juga seorang pengambil risiko yang andal. Sikapnya yang pemberani itu mudah membuat dirinya berkembang

Setiap tindakan dan keputusan pasti memiliki risiko masing-masing. Begitu juga dengan menyatakan cinta kepada orang yang disuka. Bisa saja rasa itu berbalas dan kisahnya punya ending yang bahagia. Tapi nggak mustahil juga cintanya bertepuk sebelah tangan dan dia patah hati mendalam. Tentunya, sebelum menyatakan cinta, dia sudah mempertimbangkan risiko ini. Jadi, apa pun keputusannya nanti, dia sudah siap dengan risiko di belakangnya. Bukankah berani mengambil risiko adalah syarat utama untuk sebuah kesuksesan?

5. Soal inisiatif, dia nggak perlu dipertanyakan. Dia bukan tipe orang yang diam-diam menunggu dalam kepasrahan

Bicara soal nembak adalah bicara soal inisiatif. Dua orang yang punya perasaan yang sama, nggak akan bisa bersama kalau nggak ada salah satu yang berani mengambil inisiatif untuk mulai duluan. Mengambil inisiatif ini juga bukan skill yang biasa saja. Karena banyak dari kita yang mungkin memilih menunggu orang lain memulai daripada membuat langkah lebih dulu. Dia yang berani menyatakan cinta duluan, akan menjadi rekan yang sepadan dalam menjalani hubungan. Sebab dia tak segan mengambil inisatif untuk mencari solusi atas persoalan bersama.

6. Pikirannya juga sangat terbuka, percaya bahwa rasa adalah hak semua manusia. Dia bukan orang yang sulit menerima perbedaan

Kita memang hidup di dunia di mana pemikiran bahwa cewek seharusnya nunggu ditembak saja. Keluar dari jalur itu, harus siap-siap dipandang aneh karena nggak biasa. Cewek yang berani menyatakan perasaan duluan tentunya sangat open-minded dan menyadari bahwa setiap manusia memiliki hak yang sama dalam mengekspresikan diri, termasuk menyatakan perasaan sendiri. Sikapnya ini juga membuatnya menjadi sosok yang easy-going, toleran, dan nggak keberatan dengan perbedaan.

Itulah beberapa poin plus yang dimiliki oleh cewek yang berani menyatakan cinta duluan. Alih-alih agresif dan murahan, hal itu justru bisa jadi kualitas pasangan idaman. Ya bukan berarti bila kamu memilih menunggu ditembak sudah pasti nggak memiliki poin-poin di atas sih. Karena setiap orang punya alasan dan hak penuh untuk memendam rasa ataupun mengungkapkannya.

Kalau kamu, pilih nunggu atau maju?

6. Merasa capek setelah lembur seminggu itu wajar. Tapi bila kamu tetap capek padahal aktivitas biasa saja, itu perlu dipertanyakan

Tanda inilah yang paling jelas dan mudah dilihat. Bila capekmu itu akibat lembur seminggu, mengurus acara yang membuatmu mondar-mandir ke sana kemari selama berhari-hari, itu adalah hal yang wajar. Tapi sesibuk apa aktivitasmu belakangan? Apakah tetap sama seperti biasa, duduk di depan laptop 7-8 jam setiap harinya, pulang pun di jam-jam yang normal dan tidak ada pekerjaan di luar kebiasaan. Kalau sudah begitu, kenapa kamu merasa begitu kelelahan?
7. Tubuh terasa pegal dan tak nyaman. Tapi setelah pijat dan relaksasi pun tak membaik juga

Lelah fisik akan berkurang bila kamu menemui tukang pijat atau sekadar relaksasi di salon. Atau kamu bisa juga mengambil cuti untuk istirahat di rumah atau traveling di dekat-dekat sini. Seharusnya kamu kembali fresh dan siap mengarungi hari-hari selanjutnya. Tapi setelah istirahat cukup, pijat, ke salon, dan cuti untuk tidur seharian, rasa lelah itu tetap tidak mau hilang. Apa mungkin lelahmu itu jauh di dalam?

8. Kamu benci dengan situasi yang kamu hadapi saat ini, tapi kamu merasa tak bisa melakukan apa-apa untuk keluar dari san

 

Kadangkala ada rasa benci yang bergelanyut dalam dirimu. Kamu membenci situasi yang kamu hadapi saat ini. Setiap sel dalam tubuhmu seolah memberontak dan berteriak karena tidak mau mengalami situasi yang sama lagi esok-esok hari. Namun, kamu juga tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk keluar dari situasi yang menjemukan itu. Kalaupun ada, kamu tidak benar-berani mengambilnya.

Yang bisa lelah itu bukan hanya tubuh, tetapi juga hati. Biasanya hati punya mekanisme sendiri untuk menyampaikan pesan bahwa dia kelelahan. Tapi seringnya pesan itu tidak dipahami, atau memang sengaja diabaikan. Padahal bila lelah hati ini diabaikan lebih lama, lama-lama akan merembet ke tubuh fisik juga.

Yuk, coba berkomunikasi lebih baik lagi dengan hati. Mari mulai mencari solusi untuk situasi yang dihadapi. Entah itu pekerjaan-pekerjaan yang menyita tenaga, ataupun relasi-relasi lain yang membebani. Mungkin kamu hanya butuh sedikit liburan, atau mungkin memang kamu harus benar-benar melepaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here