Cegah COVID-19, Ratusan Orang di India Minum Urine Sapi
Cegah COVID-19, Ratusan Orang di India Minum Urine Sapi

PULAUBERITA , Jakarta – Cegah COVID-19, Ratusan Orang di India Minum Urine Sapi. Ratusan warga Hindu di India ramai-ramai minum urine sapi. Mereka berkeyakinan, meminum urine sapi bisa menghindarkan mereka dari virus corona atau COVID-19.
Diberitakan Reuters, BOLA88 acara pesta minum urine sapi itu diadakan oleh organisasi Akhil Bharat Hindu Mahashaba pada Sabtu (14/3) di New Delhi. Mereka meyakini konsumsi urine sapi yang disebut “gaumutra” bisa mencegah penyakit corona dan bahkan kanker.

Setidaknya ada 200 orang yang menghadiri acara tersebut. Dalam acara itu, urine sapi dicampur dengan minuman khas India. Dalam foto-foto Reuters, BOLA88 terlihat Chakrapani Maharaj, ketua organisasi tersebut, meminumkan urine sapi ke wajah gambar karikatur virus corona.

“Kami telah meminum urine sapi selama 21 tahun, kami juga mandi dengan tinja sapi. Kami tidak merasa perlu untuk mengonsumsi obat-obatan Inggris,” kata seorang peserta acara itu, Om Prakash.

Tidak ada penelitian ilmiah yang menunjukkan khasiat medis dari urine sapi.  BOLA88 Namun keyakinan ini didorong salah satunya oleh para petinggi dari partai Perdana Menteri India Narendra Modi, Partai Bharatiya Janata (BJP).

Pemimpin BJP di negara bagian Assam awal bulan ini di sebuah pertemuan dengan warga mengatakan bahwa urine dan tinja sapi bisa melawan virus corona.

Hingga saat ini, virus corona asal china BOLA88 belum ada obat dan vaksinnya. Secara global, virus yang menyerang pernapasan ini telah menjangkiti 156 ribu orang, 102 di antaranya ada di India.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here