Bursa Transfer Kali Ini Kok Sepi Pembelian Klopp?

Bursa Transfer Kali Ini Kok Sepi Pembelian Klopp?

Bursa Transfer Kali Ini Kok Sepi Pembelian Klopp?

Pulau Berita – Bursa Transfer Kali Ini Kok Sepi Pembelian Klopp? , Hingga sehari jelang penutupan bursa transfer musim panas. Juergen Klopp punya alasannya sendiri kenapa Liverpool tak melakukan pembelian besar.

Bursa transfer musim panas di Inggris akan ditutup pada Kamis (8/8/2019) besok pukul 17.00 waktu setempat. Liverpool sampai saat ini baru mendapatkan tiga pemain dan seluruhnya bukan sosok yang diproyeksikan untuk jadi pemain inti melainkan untuk proyek jangka panjang.

Dua di antaranya adalah pemain muda, yakni Sepp van den Berg (17 tahun) dan Harvey Elliott (16 tahun), lalu kiper pelapis Adrian. Jangan heran kalau jawara Eropa itu baru mengeluarkan 1,3 juta pound sterling untuk biaya transfer.

Sunyinya pergerakan Liverpool di bursa transfer ini dinilai mengherankan.Sebab ‘Si Merah’ diyakini masih butuh penambahan skuat untuk mengejar Manchester City, yang bahkan sudah memperkuat diri musim panas ini.

Kedua tim musim lalu berjarak satu poin di Premier League, dengan City mempertahankan gelar. Nah, Pep Guardiola sampai detik ini sudah mendapatkan Rodri dan Angelino untuk memperkuat lini tengah dan pertahanan, dan diperkirakan masih akan kedatangan Joao Cancelo di saat-saat terakhir.

Rival-rival yang lain juga memoles diri. Manchester United merekrut Daniel James, Aaron Wan-Bissaka, dan Harry Maguire. Chelsea kedatangan Christian Pulisic dan mempermanenkan Mateo Kovacic.

Arsenal? Tim peringkat lima musim lalu itu cukup serius berbenah dan sudah mendatangkan Dani Ceballos, Gabriel Martinelli, dan pemain yang memecahkan rekor transfer mereka: Nicolas Pepe. Sedangkan Tottenham Hotspur merekrut Tanguy Ndombele dan winger muda Jack Clarke.

Klopp menyebut komposisi skuatnya saat ini sudah sangat baik. Ia juga merasa punya pelapis yang memadai untuk tim inti, untuk bertarung di berbagai kompetisi, sehingga tak butuh membeli pemain anyar.

“Anda tak seharusnya melakukan transfer karena klub-klub lain melakukannya. Itu tak masuk akal, ini bukan soal itu. Dan kalau Anda duduk sejenak dan memperhatikan skuat ini, apakah kami butuh pemain lagi? Orang-orang akan bilang, ya, kami butuh pengganti Sadio Mane, Mohamed Salah, apapun,” katanya dikutip Sky Sports.

“Tapi para pemain (pengganti) itu sudah ada di sini. Jadi apakah Anda mendapatkan pemain top untuk pemain top? Rekrutan besar? Orang-orang berpikir bahwa pemain dari klub lain, negara lain, lebih baik dari para pemain yang kami punya di sini tapi tanpa punya bukti. Karena para pemain itu belum pernah bermain di sini, atau yang lainnya.”

“Cuma karena sesuatu yang baru terlihat lebih menarik. Seperti mobil baru. Mobil lama Anda sepenuhnya reliabel, tapi Anda mau yang baru dan dua pekan kemudian rusak. Kelihatan lebih bagus saja, tapi jelas tidak sebagus itu,” imbuhnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here