pulau berita – 7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Lulus SMA. Biar Nggak Kelihatan Nganggur-Nganggur Banget~

Momen kelulusan sekolah setelah selesainya Ujian Nasional tentu jadi kebahagiaan tersendiri bagi anak-anak SMA. Berbagai perayaan dan euforia pasti dilakukan untuk memperingati salah satu hari yang ditunggu-tunggu tersebut. Masalahnya, bagi yang ingin melanjutkan di bangku perkuliahan atau bahkan dunia kerja, tentu ada perjuangan lagi yang harus dibayar. 7meter

Nggak akan jadi masalah kalau kamu udah dapat universitas ataupun tempat kerja yang kamu mau. Tapi beda ceritanya kalau belum dapat dan harus mulai lagi dari nol. Apalagi lihat teman-teman yang jalannya mulus banget, pasti rasanya semakin pusing. Nah, biar setelah lulus kamu nggak kelihatan ngganggur-nganggur banget, coba deh lakukan hal di bawah ini.

1. Nggak usah ikut corat-coret baju setelah momen kelulusan. Giliran belum dapat sekolah lagi atau keterima baru pada bingung. Ujung-ujungnya tiap hari kerjaannya cuma push rank sampai subuh!

2. Rajin-rajinlah update Instastory kegiatan sehari-hari, biar terkesan produktif, asal bukan main-main aja. Ini penting banget, biar kamu kelihatan punya aktivitas meski hanya pencitraan~

3. Selain rajin update Instastory, usahakan juga rajin ngeluh di media sosial dengan alasan karena deadline dan kerjaan numpuk, meski seharian cuma goleran aja. Pokoknya yang penting ngeluh dulu!

4. Jangan gampang buat diajakin main sama teman-teman yang udah dapat universitas apalagi yang masih sama-sama nganggur. Tentunya biar dikira kalau jadwalmu padat banget

5. Pelajari info-info berbagai kampus dan isu-isu terkini biar kalau diajakin ngomong tetap nyambung. Malu dong kalau ngertinya cuma macam-macam hero di Mobile Legend~

6. Kalau lagi ngopi di luar, usahakan bawa laptop biar kelihatan ngerjain sesuatu. Jangan cuma duduk, udut, sambil mainan HP. Ya, kelihatan banget nganggurnya dong!

7. Kalau semua udah dilakukan, ya, cari sekolah lagi yang diinginkan atau cari pekerjaan beneranlah, jangan cuma rebahan aja! Rezeki nggak bakalan datang kalau kamu cuma berdoa aja!

Lulus sekolah itu bukan akhir dari perjuangan, melainkan justru bisa disebut sebagai titik awal perjuanganmu kembali dalam hidup yang lebih dewasa. Makanya, harus seimbang antara berdoa dan berusaha. Kalau yang diinginkan belum didapat, ya, jangan menyerah dulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here