ASOSIASI MASKAPAI PENERBANGAN SEPAKAT TURUN HARGA
ASOSIASI MASKAPAI PENERBANGAN SEPAKAT TURUN HARGA

ASOSIASI MASKAPAI PENERBANGAN SEPAKAT TURUN HARGA

PulauBerita – ASOSIASI MASKAPAI PENERBANGAN SEPAKAT TURUN HARGA Indonesia National Air Carriers Association ( INACA) resmi menurunkan harga tiket pesawat rute domestik pasca libur Natal dan Tahun Baru 2019. Ketua Inaca Ari Askhara mengatakan, penurunan harga tersebut bervariatif tergantung rute dan maskapainya. “Jadi yang kita lakukan variatif, nanti kita cek absolutnya, jadi sampai hingga 50 sampai 60 persen, ada yang tertinggi seperti itu. Yang pasti di atas 20 persen sampai 60 persen,” ujar Ari di Jakarta, Minggu (13/1/2019). Ari mengakui saat masuk libur Natal dan Tahun Baru 2019 tiket pesawat sempat naik. Namun, kenaikan tersebut tidak melebihi tarif batas atas yang telah ditentukan.

Indonesia National Air Carriers Association (INACA) sepakat menurunkan harga tiket pesawat. Keputusan ini diambil setelah mendiskusikannya dengan para maskapai. “Kita berkomitmen menurunkan harga tiket diikuti komitmen positif para stakeholder,” ujar Ketua Inaca Ari Askhara di Jakarta, Minggu (13/1/2019). Ari mengatakan, maskapai dengan stakeholder terkait telah mendiskusikan keputusan ini sejak pekan lalu. Setelah mendengar keluhan masyarakat terkait harga tiket pesawat yang naik, Inaca memutuskan untuk menurunkannya. “Sejak Jumat lalu kami sudah menurunkan tarif harga domestik khususnya Jakarta-Denpasar, Jakarta-Yogyakarta. Walau di tengah kesulitan maskapai nasional yang ada, kami lebih mendengar keluhan masyarakat. Intinya seperti itu,” kata Ari.

ASOSIASI MASKAPAI PENERBANGAN SEPAKAT TURUN HARGA

PulauBerita – Ari berharap dengan penurunan tarif tiket penerbangan ini akses masyarakat terhadap layanan transportasi udara dapat semakin terbuka luas. “Inaca memastikan penurunan tarif tiket penerbangan tersebut sesuai dengan koridor regulasi dan aturan tata kelola industri penerbangan nasional dan tetap mengutamakan keselamatan penerbangan dengan tetap meningkatkan pengawasan atas safety dan maintenance seluruh pesawat,” ucap dia.

“Jadi saat ini kalau bisa disampaikan, kita bisa kembali harga normal 2018 sebelum Natal dan Tahun Baru,” kata Ari. Ari mengklaim, penurunan tiket tersebut sudah dilakukan sejak pekan lalu di beberapa rute penerbangan. Penurunan itu mengikuti supply and demand. “Sejak Jumat lalu kami sudah menurunkan tarif harga domestik khususnya Jakarta-Denpasar, Jakarta-Yogyakarta,” ucap dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here