Apakah Memasuki Fase Akhir Di Tottenham Pochettino?

Apakah Memasuki Fase Akhir Di Tottenham Pochettino?

Apakah Memasuki Fase Akhir Di Tottenham Pochettino?

Pulau Berita – Apakah Memasuki Fase Akhir Di Tottenham Pochettino? , Mauricio Pochettino diprediksi akan memasuki akhir masa baktinya di Tottenham Hotspur. Ada beberapa hal yang diyakini membuat manajer asal Argentina itu mulai tak nyaman di klub London tersebut.

Pochettino saat ini sudah di musim keenamnya bersama Tottenham. Ia dinilai banyak kalangan sudah sukses mengangkat Lilywhites ke level yang lebih dari sebelumnya.

Kecuali musim pertamanya, Pochettino sudah selalu membawa Tottenham finis di empat besar. Musim lalu ia bahkan mengantarkan timnya ke final Liga Champions, yang mana merupakan penampilan pertama Tottenham di partai puncak kompetisi tersebut.

Tapi musim ini diawali dengan kurang oke. Kane dkk baru meraih tiga kemenangan di tujuh pekan pertama Liga Inggris, dengan dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Di Liga Champions, setelah berimbang pada matchday 1, Tottenham kemudian menelan kekalahan memalukan 2-7 dari Bayern Munich pada tengah pekan ini. Ada serangkaian hal yang diperkirakan membuat Pochettino mulai mempertimbangkan kelanjutan kariernya di Tottenham.

Salah satu yang utama adalah soal keterbatasan wewenang dalam perekrutan. Seperti diketahui kebijakan pembelian dan penjualan pemain di Tottenham dipegang oleh Ketua Dewan Direksi Daniel Levy.

Pada bursa transfer musim panas tahun ini, Tottenham memang cukup serius melakukan pembelian, di antaranya Jack Clarke, Tanguy Ndombele, dan Ryan Sessegnon. Tapi ada transfer yang disoroti yakni penjualan Kieran Trippier.

Sementara musim lalu malah transfer Tottenham sempat dipertanyakan, karena tak membeli satupun pemain. Tapi kemudian hal itu tertutupi dengan hasil finis empat besar di Liga Inggris dan juga saat jadi runner-up Liga Champions.

“Anda mulai mempertanyakan berapa lama lagi waktu yang dipunyai Pochettino dalam pekerjaan ini. Apakah hatinya benar-benar di sana?” ujar mantan pemain Manchester City Danny Mills kepada Sky Sports.

“Dia tak punya kontrol pada transfer-transfer dan di akhir musim, dia bisa dengan mudah kehilangan Vertonghen, Alderweireld, Rose, dan Eriksen. Pasti ada titik di mana Pochettino berpikir bahwa dia sudah membawa klub sejauh yang dia mampu.”

“Dia pasti mulai melihat ke kesempatan-kesempatan lain. Dengan situasi saat ini, saya tak melihat Mauricio Pochettino melampaui musim ini, itu kalau dia bahkan bisa sampai ke titik tersebut (akhir musim),” imbuh mantan gelandang tim nasional Inggris ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here