Apakah Cuaca Dingin Bisa Membunuh Libido Anda
Apakah Cuaca Dingin Bisa Membunuh Libido Anda

Pulauberita,Jakarta –  Apakah Cuaca Dingin Bisa Membunuh Libido Anda.Cuaca dingin rupanya mampu ‘membunuh’ libido. Dari beberapa penelitian, cuaca dingin justru menurunkan libido (dorongan seksual). Anda akan merasa kurang antusias tentang seks. Suhu di luar ruangan dapat berperan dalam dorongan seksual.

“Libido adalah situasi yang rumit,” kata dokter kebidanan dan kandungan ginekologi Felice Gersh, dikutip oleh Bustle, Sabtu (11/1/2020). “Masih banyak peneliti yang tidak tahu tentang hubungan DARAHMANIS antara libido dan lingkungan (suhu).”

Salah satu kemungkinan penyebab penurunan libido di cuaca dingin adalah testosteron. Testosteron telah terbukti memiliki hubungan yang kuat dengan libido.

Semakin banyak testosteron, semakin banyak hasrat seksual yang akan Anda rasakan.

“Di negara empat musim, testosteron cenderung tertinggi di musim gugur dan terendah selama musim panas,” lanjut Gersh.

“Musim dingin menandai waktu ketika testosteron mulai turun dari puncak musim gugur. Jadi, kamu mungkin merasa relatif kurang termotivasi untuk berhubungan seks selama cuaca dingin.”

Estrogen dan Libido

Estrogen juga memainkan peran yang kuat dalam mempengaruhi libido. Penelitian menunjukkan, estrogen cenderung memuncak pada musim panas dan lebih rendah pada musim dingin pada wanita.

Namun, tidak semua orang mengalami perubahan ini.

“Bagi Anda yang menggunakan kontrasepsi hormonal terus menerus, kadar testosteron dan estrogen dapat tetap konstan sepanjang tahun,” jelas Gersh.

Efek sinar matahari

Gersh melanjutkan, sinar matahari juga mempengaruhi libido.

“Ketika cuaca dingin disertai DARAHMANIS dengan hari yang lebih pendek dan lebih sedikit sinar matahari, maka, kadar vitamin D kita akan turun. Itu dapat menyebabkan tingkat produksi testosteron yang lebih rendah, sehingga mengurangi kadar libido,” lanjutnya.

Beberapa peneliti percaya. testosteron tertinggi di musim gugur karena akumulasi vitamin D selama bulan-bulan musim panas. Apalagi menghabiskan banyak waktu di luar di bawah sinar matahari.

Jika Anda mengalami sedikit penurunan libido di kamar tidur, ada ide bagus sebagai solusinya. Anda dapat minum cokelat panas, menikmati kebersamaan dengan pasangan Anda, dan menunggu matahari kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here