Pulau berita-Mungkin kamu sudah sering mendengar “kalau jodoh nggak akan ke mana”. Tapi masalahnya, kamu tentu juga sudah tahu bahwa jodoh itu perlu dicari, ditemukan, dan diperjuangkan. Umumnya sih orang-orang menggunakan media sosial dan dating apps untuk mencari jodoh. Apalagi sekarang di Twitter sering banget orang-orang posting “from this to this” yang bikin yakin kalau media sosial adalah salah satu “lahan basah” buat nyari jodoh. 7meter

Tapi nggak cuma media sosial doang kok. Ada pepatah yang mengatakan kalau “jodoh itu jorok”. Bukan berarti jodoh ketemunya di tempat jorok-jorok, melainkan jodoh bisa ketemu di tempat-tempat yang nggak terduga. Nah, selain media sosial, banyak juga yang menemukan jodohnya di tempat-tempat berikut ini. Romantis dan memorable. Yuk, simak. Siapa tahu kamu bakal jadi salah satunya.

1. Pusat perbelanjaan alias mal adalah tempat yang tepat bertemu dengan orang banyak. Siapa tahu kamu bisa mengalami scene tatap-tatapan di rak camilan

 

Kamu sering males keluar rumah buat beli cemilan dan memilih jasa ojek online? Nggak apa-apa sih, tapi kamu bakal melewatkan interaksi dan pertemuan-pertemuan yang kadang nggak disangka-sangka kalau kamu jalan ke mal atau pusat perbelanjaan. Kok bisa, sih?

Soalnya mal adalah tempat banyak orang berkumpul untuk membeli kebutuhannya. Jika kamu mau menyisihkan waktu, mungkin akan ada pertemuan dengan orang yang cocok. Kalau beruntung, kamu bisa tatap-tatapan di antara rak camilan dan berkenalan. Kemungkinan-kemungkinan tersebut ada kalau kamu nggak mager pergi ke mal.

2. Yang satu ini sih nggak perlu diragukan. Kampus nggak hanya tempat belajar, tapi juga mencari-cari siapa tahu calon pasangan kita menyelip di suatu tempat

Sepertinya semua orang udah tahu kalau sekolah dan bukan cuma tempat menimba ilmu. Karena sekolah atau kampus adalah tempat yang diisi oleh berbagai jenis orang, maka memungkinkan kamu bertemu dengan pujaan hati. Memang sih, cinta yang bersemi di bangku sekolah atau kampus itu sering dianggap cinta monyet yang bakal bubar kalau sama-sama lulus. Tapi banyak juga kok yang berlanjut sampai pelaminan.

Jadi, buat kamu yang seringnya jadi kupu-kupu alias kuliah pulang-kuliah pulang, sesekali coba lebih lama berada di kampus. Main ke fakultas sebelah atau ikut berbagai kegiatan juga boleh. Semakin aktif, semakin berpotensi juga kamu untuk bertemu jodohmu.

3. Tempat nongkrong atau kedai kopi bisa jadi tempat yang mempertemukan kamu dengan pasangan. Bahkan pertemuan nggak disengaja di kedai kopi biasanya akan lebih berkesan

Kamu orang yang suka nongkrong di kedai kopi? Jangan terlalu fokus dengan apa yang kamu kerjakan. Sesekali lirik dan lihat ke sekitar. Kalau perlu, ngobrol dengan penghuni meja sebelah juga boleh kok. Selain menambah kenalan baru, kan bisa saja salah satu dari pengunjung kedai kopi itu jodohmu. Senang nggak, sih, kalau ketemu seseorang spesial di kedai kopi favoritmu? Rasanya lebih berkesan, karena pertemuan pertama akan serasa seperti kencan pertama. Hehe

4. Konon katanya traveling itu menyembuhkan patah hati. Memang sih, bertemu orang spesial di tempat wisata rasanya berkali-kali lipat lebih istimewa

Jika sedang patah hati, pergilah traveling. Ya sebenarnya nggak hanya ketika patah hati. Traveling itu bisa menjadi kegiatan positif yang membantu mengembangkan dirimu, termasuk menemukan jodohmu. Terutama kalau kamu penggemar solo traveling. Alih-alih sibuk sendiri dengan geng-mu, kamu akan merasakan sensasi yang lebih intim dalam perjalanan. Kamu jadi mau menjalin obrolan dengan orang-orang yang kamu temui di jalan. Eh, ternyata tujuan kalian sama. Sekalian saja berpetualang bareng. Siapa tahu, kelak, menjalani hidup bareng juga ;p

5. Di balik macetnya atau desak-desakannya, transportasi umum bisa jadi tempat potensial untuk ketemu jodoh atau mantan hehe

Kendaraan umum, baik itu bus, kereta api, atau pun angkutan kota akan menjadi tempat yang menyebalkan bagi banyak orang. Enakan bepergian dengan kendaraan pribadi, biar nggak bertemu orang-orang asing. Pernahkah kamu berpikir begitu? Waduh, sayang sekali. Justru di balik hal-hal itu, kamu bisa menemukan jodohmu.

Nih, coba kamu bayangkan. Suatu hati kamu terpaksa naik kereta api sendiri ke luar kota. Di sebelahmu ada orang asing yang sibuk menonton film di ponselnya. Pas kamu tengok, eh ternyata film favoritmu! Lalu kamu pun memberanikan diri menyapanya, dan berkomentar tentang film yang dia tonton. Setelah ngobrol, ternyata selera film kalian sama. Wah, perjalanan panjang jadi nggak berasa nih karena punya teman ngobrol yang asyik. Lanjut nggak, nih? 😀

Kan sudah disebutkan di atas bahwa jodoh itu jorok. Jodoh bisa ditemukan di tempat-tempat dan di waktu-waktu yang nggak terduga. Nggak apa-apa kalau kamu belum menemukannya sekarang. Kamu hanya perlu lebih peka lagi, kok. Semangat, ya!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here